Senin, 26 Agustus 2013

KAMPUS UNGU, STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

"KAMPUS UNGU, STMIK AMIKOM YOGYAKARTA"


 


Pernah dengar ada kampus yang disebut “Kampus Ungu”? Nah ini dia kampus cantik ungu nan megah, STMIK AMIKOM YOGYAKARTA. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AMIKOM Yogyakarta (STMIK AMIKOM Yogyakarta) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berkedudukan di Yogyakarta di bawah naungan Yayasan AMIKOM Yogyakarta. STMIK AMIKOM Yogyakarta merupakan sebuah perguruan tinggi hasil pengembangan dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer "AMIKOM Yogyakarta".

Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi yang didirikan berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 084/D/O/1994 tentang Pemberian Status Terdaftar kepada Jurusan / Program Studi untuk Jenjang Program Studi D-III pada AMIKOM Yogyakarta di Yogyakarta dan bernaung di bawah Yayasan AMIKOM Yogyakarta. Memiliki Program Studi di bawah Yayasan AMIKOM Yogyakarta. Memiliki Program Studi Manajemen Informatika dan Sistem Informasi. Program studi ini masing-masing dikelola oleh seorang Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan yang didukung oleh Perangkat Dosen, dan Staff Administrasi.

Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, STMIK AMIKOM Yogyakarta diberi izin untuk menyelenggarakan program studi :
  1. Teknik Informatika untuk jenjang Program Sarjana(S1)
  2. Sistem Informasi untuk jenjang Program Sarjana(S1)
  3. Manajemen Informatika untuk jenjang Program Diploma - III (D-3)
  4. Teknik Informatika untuk jenjang Program Diploma-III(D-3)
  5. Magister Teknik Informatika (S2)


STMIK AMIKOM Yogyakarta memiliki Moto yang berbunyi “Unggul Dalam Trend Teknologi Informasi”. Didirikan pada tanggal 29 Desember 1992 (Resmi 11 Oktober 1994). Jenis Perguruan Tinggi Swasta. Dengan Drs. Kalis Purwanto M.M. sbg Presiden STMIK AMIKOM dan Prof. Dr. Mohammad Suyanto, MM. sbg Rektor STMIK AMIKOM. Lokasi kampus di Jl. Ring Road Utara, Condong Catur,Sleman, Yogyakarta, Indonesia. Situs web bisa di lihat di amikom.ac.id

Berbagai prestasi juga sudah banyak dipegang oleh kampus ungu ini, dari Nasional Award sampai Internasional Award. Bisa dibilang bahwa kampus ini sudah terkenal di ASEAN bahkan dunia Internasional. Meskipun termasuk Perguruan Tinggi Swasta namun prestasi yang telah dicapai tidak kalah dengan Perguruan-perguruan Tinggi Negeri lainnya. Ini juga membuktikan bahwa kampus ungu ini lebih dari layak diperhitungkan dan merupakan satu-satunya Sekolah Tinggi Komputer bergengsi di Yogyakarta bahkan di Indonesia.

Menurut saya, STMIK AMIKOM adalah suatu wadah yang sangat tepat untuk generasi-generasi muda yang punya kreatifitas tinggi dan kemauan untuk mengembangkannya. Fasilitas yang lengkap dan personality para dosen yang baik juga akan membuat kita semakin nyaman dan bersemangat untuk hadir dan mengikuti setiap pelajaran-pelajarannya.

0 komentar:

Posting Komentar